Anda menghabiskan begitu banyak waktu di kamar Anda, sehingga menghiasnya masuk akal untuk menjadikannya tempat yang menyenangkan. Karena kamar tidur Anda terutama dirancang untuk tidur dan ‘bersantai,’ Anda harus merasa nyaman dan santai. Dalam mendekorasi kamar Anda, berikut adalah beberapa tips:

1. Warna.

Warna memengaruhi suasana hati Anda. Karena unsur-unsurnya yang menenangkan, ‘aturan’ warna kamar tidur tradisional menyatakan bahwa warna pastel dan putih yang lebih ringan merupakan urutan hari untuk kamar tidur. Namun, jika Anda lebih suka warna-warna berani, mengapa tidak memasukkannya dalam desain kamar Anda? Gagasan yang dapat melindungi dari skema warna yang berkencan atau keluar dari mode terlalu cepat adalah memilih nada netral untuk dinding dan lantai yang akan dengan mudah cocok dengan warna pilihan Anda, seperti warna kayu putih atau kayu yang dikupas. Ini memberikan kesempatan untuk membumbui ruangan dengan aksesori berwarna-warni dengan menjaga elemen dasar ruangan tetap sederhana. Misalnya, untuk mempercantik ruangan, linen, seprai, sarung bantal dan gorden Anda mungkin berwarna merah atau oranye.

2. Manfaatkan Ruang dengan Baik.

Tentu saja, perabot paling umum yang akan Anda lihat di kamar tidur adalah tempat tidur dan meja samping tempat tidur dengan lampu dengan beberapa kamar yang lebih besar termasuk kursi, meja belajar, televisi, sandaran, lemari pakaian dan lemari pakaian yang berdiri sendiri.

Hindari menggunakan tempat tidur besar ketika ruang kamar tidur Anda cukup kecil. Yang terbaik adalah meninggalkan ruang lantai yang luas di kamar tidur Anda di mana Anda dapat bergerak dengan bebas, tetapi jika Anda sangat ingin tempat tidur ukuran king untuk melanjutkan, pastikan alas tempat tidur dan kepala tempat tidur tersembunyi atau hampir tersembunyi. Tinggalkan furnitur Anda setidaknya seperti meja samping tempat tidur laci. Dalam palet warna Anda, gunakan warna-warna terang juga, karena mereka menciptakan persepsi ruang yang lebih besar.

Di sisi lain, harus ada cukup furnitur di kamar tidur besar sehingga tidak akan terlihat telanjang. Memiliki ruang lantai yang luas masih bagus, tetapi jika Anda memiliki kamar tidur yang besar, Anda dapat menambahkan kursi, sandaran, dan bahkan meja belajar. Warna-warna panas seperti merah, oranye, coklat dan bahkan hitam juga bisa digunakan. Beberapa orang mungkin menganggap hitam terlalu tebal untuk kamar tidur.

3. Bicaralah pada diri sendiri.

Kamar tidur Anda harus mencerminkan kepribadian Anda seperti di ruangan lain di rumah. Hiasi sehingga Anda menyukainya karena tidak ada yang akan melihat sebanyak yang Anda inginkan! Jika gaya Anda sedikit ‘di luar sana’ pertimbangkan menggunakan tip untuk tulang iklan ruangan untuk menggunakan warna sederhana untuk mengekspresikan ‘kegilaan’ Anda melalui aksesoris.

4. Fasilitas dan kenyamanan.

Tempat tidur Anda adalah perabot paling penting di kamar Anda. Pastikan kasur dan bantal Anda tepat untuk Anda. Hindari tempat tidur yang mengembalikan rasa sakit atau tempat tidur yang merusak tulang belakang Anda. Karena kamar tidur adalah tempat ketenangan, menghilangkan perasaan ‘kekacauan’ adalah ide yang bagus. Cukup di kamar tidur Anda terlalu banyak kekacauan. Melihat banyak kekacauan memberi lebih daripada istirahat perasaan stres.

5. Kamar tidur-Nya dan kamar-Nya.

Jika Anda berbagi kamar dengan suami atau pacar, mempertimbangkan seleranya juga paling baik. Memilih tempat tidur dengan warna campuran biru dan merah, coklat dan oranye, hijau dan hitam harus seimbang dalam memilih ornamen dan linen kamar tidur Anda seperti seprai, bantal, dll. Memberi pertimbangan kepada suami atau pacar Anda akan benar-benar membuat mereka merasa diterima di kamarmu.

6. Lantai.

Lantai kamar tidur Anda akan tergantung pada kebutuhan Anda. Menggunakan karpet akan membuat kamar tidur Anda lebih hangat jika Anda tinggal di iklim yang sejuk. Jika Anda berada di lingkungan yang lebih hangat, lebih tepat menggunakan papan lantai. Ini bisa bekerja dengan baik untuk desain kamar tidur Anda bagi banyak orang yang tinggal di iklim sedang baik karpet atau lantai, mungkin dengan karpet besar.

7. Pencahayaan.

Pencahayaan adalah bagian yang menantang dari dekorasi kamar Anda. Anda harus mempertimbangkan faktor-faktor seperti: berapa banyak cahaya alami yang masuk? Bagaimana ini digunakan di dalam ruangan? Bagaimana pemilihan cahaya akan memengaruhi warna ruangan? Apakah ada batasan struktural dalam ruangan yang akan memengaruhi pilihan pencahayaan? Berapa ukuran ruangan? Bagaimana dengan ketinggian langit-langit?

Biasanya disarankan untuk membaca lampu atau lampu yang dipasang di dinding di samping tempat tidur Anda sementara lampu langit-langit Anda harus hangat dan lebih lembut untuk menenangkan pikiran Anda.

8. Gorden / Penutup.

Memilih antara gorden dan daun jendela sebagian besar tergantung pada kehangatan ruangan serta perbedaan utama yang mereka ciptakan dalam penampilan. Jika kamar tidur Anda sejuk, mungkin yang terbaik adalah tirai agar ruangan tetap hangat dan tenang. Tirai juga lebih hias. Namun, tirai dapat menumpuk debu, dan pembersihan kering secara teratur diperlukan. Di sisi lain, daun jendela lebih mudah dibersihkan dan lebih praktis, tetapi tidak terlihat sama. Apakah kamar Anda tradisional atau kontemporer kemungkinan besar akan menentukan jenis ganti jendela yang Anda pilih, tetapi sebaiknya ingat fitur-fitur lain yang ditawarkan masing-masing jenis.

Kamar tidur Anda sekarang siap untuk didekorasi. Semoga beruntung dan tidur yang nyenyak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *